Lovebird Lutino Mata Merah Paling Istimewa Nan Cantik

Lovebird lutino mata merah merupakan sosok burung pesolek paling favorit bagi para pecinta burung lovebird di Indonesia. Burung paruh bengkok bertubuh mungil ini memiliki ciri khas keunikan dan keunggulan tersendiri dimana tidak dimiliki oleh burung lb lainnya. Satu hal yang paling menonjol adalah mata nya berwarna merah muda atau pink. Selain itu goresan warna bulunya membentuk pola yang serasi nan indah dengan kombinasi warna yang cantik.

Daya pikat atau daya tarik burung lovebird lutino mata merah selalu terpancar dari perpaduan warna bulu eksotisnya tersebut dan yang pasti lantaran matanya berwarna merah menjadikannya begitu elok dan manis dipandang mata.  Bulu penghias tubuhnya memiliki warna kuning cerah nan tegas sehingga tampak begitu terang ditambah lagi warna bulu disekitar pangkal leher sampai ujung kepala memancarkan warna oranye cerah pula.

lovebird lutino mata merah

Sejenak kembali ke masa silam yaitu sekitar tahun 2012 bahwa harga lovebird lutino harganya begitu mahal terlebih untuk lovebird lutino mata merah ini yang dibandrol lebih tinggi lagi. Saat itu harga anakan lovebird lutino dibandrol Rp 2 juta per ekor bahkan sampai Rp 5 jutaan per pasangnya. Akan tetapi sekarang sobat tidak perlu lagi membeli burung cinta favorit ini dengan harga segitu mahalnya tapi cukup merogoh kocek sekitar 1 juta saja.

Dari semenjak pertama kali booming lovebird lutino mata merah hingga saat ini masih menduduki sebagai salah satu jenis Burung Lovebird paling diminati oleh kicau mania, karena memang keunggulannya itu begitu istimewa bila ditinjau dari penampilan fisiknya. Sehingga harga pasarannya pun masih tetap bagus hingga saat ini meskipun tidak lagi semahal dulu.

Ditelisik dari sisi keindahan balutan warna bulu, maka lovebird lutino mata merah ini tidak perlu diragukan lagi akan kecantikan parasnya. Lalu bagaimana dengan karakter suara kicau ngekeknya?. Umumnya semua varian burung lovebird dianugerahi kemampuan sama artinya karakter bawaannya memang berbunyi negekek. Soal nantinya itu bisa ngekek panjang atau tidak ada beberapa faktor yang mempengaruhinya.

Antara lain kualitas dari individu Lovebird itu sendiri dan pola perawatan harian yang baik seperti pemasteran, pemberian pakan, mandi, penjemuran dsb. Bila sobat ada keinginan untuk mulai budidaya lovebird cobalah untuk  beternak lovebird lutino mata merah ini karena memang peminatnya sangat banyak dan harganya pun masih lumayan bagus.

Share Ke :

Facebook Google+ Twitter