Seputar Lovebird Lutino yang Cantik Beserta Harga dan Gambarnya

Lovebird Lutino memang pantas dinobatkan sebagai burung lovebird paling favorit dari dulu sampai sekarang. Pasalnya lovebird lutino memiliki penampilan fisik begitu cantik dan mengagumkan terutama pada kombinasi warna bulunya yang serasi nan cerah. Kuning dan oranye terang merupakan warna khas bulu si Lovebird yang dijuluki lutino ini.

Perpaduan kedua warna tersebut membentuk pola yang cantik. Warna bulu disekujur tubuhnya didominasi warna kuning cerah sedangkan pada pangkal leher hingga kepala bulunya berwarna oranye. Nah, dari kombinasi warna itulah mampu menciptakan keunikan dan kecantikan tersendiri pada Lovebird Lutino ini. Sehingga tidak heran bila banyak lovebird mania yang jatuh hati pada burung paruh bengkok cantik satu ini.

lovebird lutino

Ciri Lovebird Lutino terletak pada warna bulunya yang khas tersebut yaitu kuning dan orange terang. Burung mungil berparuh bengkok ini dinamakan lovebird lutino lantaran warna khasnya tersebut. Jadi Lovebird Lutino merupakan varian LB semata seperti halnya Lovebird Albino, Dakocan, Blorok dan sebagainya, artinya tidak termasuk ke dalam spesies atau satu jenis lovebird dimana memiliki warna bulu asli atau galur murni.

Sebetulnya ada dua varian lovebird lutino yaitu lovebird lutino mata merah (mm) dan lovebird lutino mata hitam (mh). Nah, dari kedua varian tersebut yang membedakannya hanyalah warna matanya saja. Meski begitu dari keduanya memiliki keunggulan serta pangsa pasar yang berbeda. Tentu yang paling diburu dan lebih mahal harganya adalah lovebird lutino mata merah karena sudah tentu lebih menarik.

Harga Lovebird Lutino

Harga Lovebird Lutino saat ini tergolong standar artinya tidak semahal dulu waktu pertama kali booming sekitar tahun 2011 silam. Kalau dulu anakan lovebird lutino bisa tembus 2 juta per-ekor namun saat ini bila anda ingin membelinya cukup dengan uang di bawah 1 juta, lebih tepatnya sekitar Rp 700 ribu saja. Namun perlu hati-hati bagi pemula sebab bila salah pilih saat membelinya bisa-bisa mendapatkan lovebird pastel kuning, karena secara penampilan sedikit mirip.

Mengingat lovebird lutino merupakan burung favorit khususnya bagi lovebird mania tentunya hal ini bisa dijadikan sebagai ladang usaha yang bisa dijalankan oleh siapa saja yang ingin mendapatkan keuntungan dengan beternak lovebird lutino. Pasalnya bila melihat peminat atau pangsa pasar nya masih cukup baik sehingga akan sangat menguntungkan. Salam KenariMania.

Share Ke :

Facebook Google+ Twitter