Burung Lovebird Pastel Biru yang Cantik Plus Gambar dan Harganya

Setiap burung lovebird dapat memancarkan aura keindahan dan keelokan warna bulunya tersendiri. Begitu juga dengan lovebird pastel biru. Lovebird pastel biru memancarkan aura keindahan warna bulu yang khas yakni biru lembut. Memang seperti itulah ciri-ciri lovebird pastel, warna pada bulunya rata-rata tampak lembut atau kalem yang dalam bahasa inggrisnya “soft”. Sehingga burung pesolek dengan ciri biru muda ini memiliki daya tarik sendiri.

Selain Lovebird Pastel Biru, ada beberapa varian lovebird pastel seperti lovebird pastel hijau, pastel putih dan pastel kuning, dsb. Namun perlu diingat dari semua varian tersebut memiliki ciri khas yang sama yaitu pastel yang artinya kalem atau lembut dengan kata lain warna bulu yang menjadi penghias tubuhnya tersebut tidak terlalu ngejreng sehingga sejuk nan elok pandang mata. Oleh karena itu, tidak sedikit lovebird mania jatuh hati pada lovebird pastel biru satu ini. Berikut ciri umumnya.

lovebird pastel biru

Ciri-Ciri Lovebird Pastel Biru
  1. Warna bulu dominan biru lembut.
  2. Pada bagian kepala tampak abu-abu.
  3. Bagian leher tampak putih.
  4. Dada, punggung, sayap dan ekor berwarna biru muda.
  5. Di bagian sayapnya ada goresan warna putih.

Harga Lovebird Pastel Biru


Setiap varian Lovebird Pastel itu memiliki patokan harga berbeda-beda. Akan tetapi harganya tidak terpaut terlalu jauh. Khusus harga lovebird pastel biru berada dikisaran Rp 300.000. Kisaran harga ini tidak berlaku untuk lovebird pastel biru yang memiliki kualitas ngekek panjang atau juara. Sebab untuk LB yang bisa ngekek panjang atau juara di arena lomba pastinya dibandrol lebih mahal. Mengingat untuk menciptakan lovebird juara tidaklah mudah.

Secara umum semua jenis lovebird dianugerahi suara kicau ngekek yang khas. Ada diantaranya mampu berkicau ngekek dengan durasi panjang. Namun ada pula yang suara ngekeknya pendek. Begitu pula lovebird pastel biru ini, ada yang mampu ngekek panjang dan pendek dimana hal ini banyak faktor yang mempengaruhinya seperti pola perawatan harian, pemberian pakan serta tidak ketinggalan proses pemasteran yang baik dan benar.

Share Ke :

Facebook Google+ Twitter