Burung Lovebird Pastel Kuning Yang Lembut Nan Cantik

Lovebird Pastel Kuning merupakan satu diantara varian burung lovebird yang juga banyak digemari oleh pecinta burung kicau tanah air selain Lovebird Lutino, Pastel Ijo, Pastel biru dan lainnya. Ditelisik secara visual maka lovebird pastel kuning ini memiliki kemiripan dengan lb lutino meskipun tidak sama 100 persen, yakni warna bulu yang menghiasi tubuhnya berwarna kuning. Akan tetapi warna kuningnya pada burung paskun ini tampak lembut atau pastel.

Sebagai pecinta lovebird selayaknya harus tahu semua jenis atau varian burung lovebird yang ada. Mengingat berbicara varian burung satu ini begitu banyak dengan berbagai macam penamaan seperti yang disebutkan di atas misal lutino, albino dan sebagainya. Dimana istilah penyebutan tersebut hanyalah merujuk pada warna bulu yang menempel di tubuhnya. Kali ini kita membahas tentang lovebird pastel kuning yang juga memancarkan aura kecantikan sendiri dari bulu indahnya.

lovebird pastel kuning atau paskun

Semua Burung Lovebird yang memiliki nama ada embel-embel pastel nya adalah sebutan untuk burung cinta yang memiliki warna kalem atau tidak terlalu mencolok dengan kata lain warna bulunya tidak ngejreng. Sehingga warna bulunya kelihatan begitu lembut atau soft. Nah, bagi sobat yang suka burung dengan warna lembut dan kalem maka pilihlah yang varian pastel.. salah satunya si lovebird pastel kuning ini atau yang juga sering disingkat ‘paskun'.

Ciri-ciri Lovebird Pastel Kuning

Adapun detail ciri lovebird pastel kuning sebetulnya tak jauh berbeda dengan lutino namun yang membedakan adalah warna kuning pada Lovebird Paskun cendrung kehijau-hijauan sehingga kelihatan lebih lembut atau kalem. Dan warna oranye disekitar leher sampai kepalanya juga tampak samar-samar atau tidak setegas pada lb lutino. Dan juga warna matanya berwarna hitam. Namun acuan mudahnya adalah warna kuningnya kehijau-hijauan.

Istilah penamaan pada burung paruh bengkok satu ini masih dibedakan lagi menjadi dua. Pertama lovebird pastel kuning bersih adalah sebutan apabila warna kuning bulunya tersusun rapi dan tidak tampak bentol-bentol ijo. Kedua.. lovebird pastel kuning kotor adalah sebutan apabila warna kuningnya tampak tak beraturan karena warna kehijau-hijauannya tumbuh tak beraturan sehingga membuat pola seperti bentol-bentol.

Dari keduanya tersebut memiliki pangsa pasar dan harga jual berbeda, meski selisihnya hanya sekitar Rp 50.000. Yang dihargai lebih mahal adalah yang memiliki kualitas bulu bersih. Dewasa ini harga lovebird pastel kuning dibandrol sekitar Rp 300 ribu. Demikian sharing tentang burung lovebird pastel kuning atau paskun pada hari ini. KenariMania sampaikan terima kasih.

Share Ke :

Facebook Google+ Twitter