6 Jenis Burung Kenari Penyanyi Terbaik

Jenis kenari - Burung kenari adalah salah satu burung penyanyi yang memiliki kicauan yang mengalun naik turun dan sangat merdu. Burung ini juga memiliki varian warna yang beranika ragam dengan variasi warna yang cantik. Postur burung kenari bisa dibilang ideal, tidak terlalu kecil dan tidak terlalu besar. Pakannya pun hanya berupa biji-bijian, sayur dan buah, serta perawatannya yang tidak terlalu sulit, tak heran kalau burung kenari saat ini menjadi primadona peliharaan  para penghobi burung, khususnya kenari mania. Baca: cara agar Kenari gacor.

Burung kenari atau yang dalam bahasa ilmiahnya disebut serinus canaria ini sangat populer di Indonesia bahkan di dunia. Kini, sudah tercipta beranika ragam jenis kenari penyanyi atau song canary yang sebetulnya burung kenari tersebut adalah keturunan anak cucu kenari liar yang awalnya di temukan oleh pelaut yang berasal dari Perancis, tempatnya di kepulauan bernama canary yang letaknya berada di bagian timur laut Afrika.

Gambar jenis kenari

Berikut adalah ragam jenis kenari penyanyi terbaik lengkap dengan gambar, silakan anda simak:

1. Kenari American Singer
Gambar kenari american singer
American singer canary merupakan hasil persilangan kenari border dengan kenari roller. Kenari border sendiri terkenal dengan penampilannya yang indah dan kenari roller memiliki suara yang merdu, tak heran jika kedua kenari tersebut dikawin silangkan maka menghasilkan keturunan yang memiliki suara kicauan yang merdu dengan penampilan yang indah pula seperti kenari american singer ini.

Dapatkan audio: Suara kenari american singer mp3

2. Kenari Roller
Gambar kenari roller
Roller canary awalnya dikembangkan di pegunungan Hart Jerman, sehingga kenari roller sering disebut German roller canary atau Hart mountain roller canary. Kenari roller termasuk dalam tipe kenari penynyi atau song canary. Kenari roller terkenal dengan suara kicauannya yang ngerol atau berbunyi berulang- ulang bahkan kenari ini mampu berkicau meskipun tanpa buka paruh, unik kan.

Unduh: Masteran kenari roller gacor ngerol durasi panjang

3. Kenari Waterslager
Gambar kenari waterslager
Waterslager canary adalah kenari penyanyi yang identik dengan suaranya yang khas seperti gemiricik air, bell dan suara seruling. Kenari ini dikembangkan dengan tujuan menghasilkan kicauan yang sangat merdu dengan sedikit mengabaikan bentuk fisik dan warna. Namun burung ini umumnya kurang bersosial, walau begitu banyak kenari mania yang ingin memiliki kenari satu ini  karena kepiawannya berkicau seperti suara gemericik air, karena itula burung ini disebut waterslager.

Download: Suara kenari waterslager mp3

4.Kenari Spanish Timbardo
Gambar kenari spanish timbrado
Spanish timbrado canary adalah jenis terbaru dalam yang masuk dalam katagori kenari penyanyi. Burung ini dikembangkan di spanyol pada tahun 1940 an dan 1950 an. Kenari ini merupakan hasil persilangan antara kenari liar dengan kenari rusia atau rusian canary, sehingga ini menyerupai kenari liar namun memiliki kicauan yang baik dan istimewa. Memang kenari ini dikembangkan dengan tujuan agar memiliki kemampuan berkicau yang sangat baik dengan mengabaikan penampilan fisik dan warna bulunya.

Dengar dan download: Masteran kenari spanish timbrado gacor mp3

5. Kenari Rusia
Gambar kenari rusia
Russian canary telah dikembangkan sekitar 300 tahun lalu ketika peternak kenari di Tyrol Jerman memperkenalkan kenari mereka ke Rusia. Kenari ini sangat lantang suaranya, sehingga penghobi kenari dari Rusia langsung jatuh hati dan ingin segera melatihnya dengan harapan dapat menghasilkan suara yang lebih lembut. Kelebihan kenari ini salah satunya yaitu memiliki daya ingat yang kuat. Oleh karena, kenari rusia mampu menirukan suara burung kicauan lainnya bahkan kenari ini mampu menirukan suara seruling, dentingan piano dan sebagainya.

Dapatkan juga: Mp3 suara kicau kenari rusia unik nan merdu

6. Kenari Yorkshire 
Yorkshire canary adalah kenari hasil persilangan antara kenari lancashire dengan kenari belgia. Kenari yorkshire ini sebenarnya tidak termasuk dalam kategori kenari penyanyi atau song canary namun lebih tepatnya adalah tipe kenari postur, tapi jangan heran kenari yorkshire ini juga memiliki kicauan yang tidak kalah memukau dengan kenari tipe penyanyi lainnya.

Simak juga ya:


Kenari yorkshire ini terlihat sangar, bisa anda lihat pada postur dan sorot matanya yang tajam dan bulu di sekitar matanya yang tebal, itulah yang menambah kesan sangar pada kenari yorkshire ini. Burung ini memiliki bentuk tubuh yang unik yaitu seperti wortel yang trabalik dan panjang tubuhnya kira-kira 16 cm.

Demikianlah pembahasan mengenai jenis kenari penyanyi yang bisa KenariMania bagikan kepada sobat kenari mania semua. Semoga menambah pengetahuan serta wawasan kita khususnya tentang keanikaragaman jenis kenari penanyi handal ini.

Share Ke :

Facebook Google+ Twitter