11 Cara Merawat Kenari Agar Cepat Gacor Dalam Waktu Singkat!

Cara merawat kenari supaya cepat gacor - Apakah anda menginginkan burung kenarinya gacor atau rajin berkicau? Tentu, karena Kenari Gacor adalah dambaan para kenari-mania. Kenari Gacor akan berkicau pagi siang sore bahkan malam, ia akan selalu menghibur pemiliknya dengan kicauannya yang merdu dan khas. Perlu anda ketahui bahwa burung kenari adalah burung yang gemar berkicau serta tidak mudah stress, sehingga sangat disayangkan bila kanari yang anda pelihara tidak gacor.

Dewasa ini, Burung Kenari semakin populer saja. Memang sudah sewajarnya burung cantik ini banyak peminatnya, karena burung kenari terkenal dengan bentuknya yang mungil dan suara kicaunya yang ngerol, serta perawatannya yang tak terlalu sulit. Walaupun perawatan burung kenari terbilang cukup mudah, namun banyak diantara penggemar kanari pemula yang belum berpengalaman cara merawat kenari apalagi sampai kenarinya gacor, Oleh karena itu, saya ingin berbagi tips tentang cara merawat kenari agar cepat gacor.

Gambar kenari gacor

Berawal Dari Kenari Jantan

Hanya Kenari jantanlah yang mampu berkicau dengan sangat lantang nan merdu, jadi jangan salah pilih sobat pilihlah yang jantan. Banyak sobat kicau mania yang memulai memelihara kenari dari kenari bahan. Kenari bahan adalah burung kanari yang sudah remaja, umurnya sekira 4 bulanan. Nah pade fase ini perawatannya relative lebih mudah dan sudah bisa dipastikan jenis kelaminnya, ia sudah ngeriwik atau belajar bunyi lebih keras dan jelas, jika pada umur 4 bulan lantas si kenari tak kunjung ngriwik itu perlu dicurigai, apakah jantan atau betina?. simak juga: ciri kenari anakan berkualitas.

Sayarat utama Kenari Gacor adalah haruslah sehat dan familiar atau terbiasa dengan lingkungan manusia. Jadi pastikan kenari anda sehat dan tidak takut pada manusia. Walaupun burung kenari umumnya burung ternak tapi tidak sedikit yang giras. Ok, Berikut saya berbagi tips tentang cara merawat kenari supaya cepat gacor!

A. Berikan pakan atau makanan kenari agar cepat gacor

Makanan bagi burung kenari memiliki peranan sangat penting guna memenuhi kebutuhan nutrisi tubuhnya. Untuk itu selalu hidangkanlah makanan bergizi biar tubuh kenari senantiasa sehat dan segar bugar. Jika sudah demikian maka hasrat untuk rajin gacor akan selalu ada dalam dirinya. Karena itulah sebaiknya anda memberikan makanan dan extrafooding yang bergizi pada kenari.

1. Telur puyuh rebus memiliki kandungan protein yang cukup tinggi. Selain mengandung banyak protein telur puyuh juga ada kandungan lemak jadi sebaiknya jangan diberikan setiap hari agar burung tidak kegemukan. Pemberian bisa 2-3 kali dalam seminggu agar lebih aman dan mendapatkan khasiatnya.

2. Kroto atau telur semut rangrang juga sangat baik dihidangkan pada kenari untuk memenuhi kebutuhan nutrisi burung dan membuat kenari agar cepat gacor. Tapi masalahnya tidak semua burung kenari mau memakannya jika sejak kecil tidak pernah dilatih untuk makan kroto. Sama seperti telur puyuh, pakan ini tidak boleh diberikan setiap hari cukup 2-3 kali seminggu agar si burung tidak terlalu gemuk.

3. Irisan buah apel merah juga sangat dianjurkan untuk diberikan pada kenari karena kandungan nutrisinya yang baik serta rasanyanya yang nyegerin membuat kenari lebih semangat gacor ngerol panjang setiap hari.

4. Berikan ramuan air buah mengkudu tua. Caranya parut buah pace / mengkudu yang sudah tua bukan yang sudah lembek ya. Setelah diparut sampai halus tambahkan air hangat secukupnya lalu ambil airnya kemudian sajikan pada kenari niscaya akan membuatnya langsung rajin gacor dalam waktu 3 hari saja.

5. Daun mengkudu muda juga sangat ampuh membuat kenari lekas gacor. Cara pemberiannya sangat mudah cukup digantung di dalam sangkar seperti menggantung irisan buah apel dan sayuran hijau.

6. Sayuran hijau ternyata juga sangat baik untuk merangsang burung kenari jantan cepat gacor. Inilah beberapa jenis sayuran yang bagus diberikan antara lain: sawi hijau, sawi putih, selada, brokoli, kubis, pak coy, wortel dan tauge. Sayuran boleh diberikan setiap hari dan buanglah sisa sayuran di waktu sore.

7. Ulat hongkong dipercaya dapat menjadikan kenari gacor ngerol panjang namun perlu diingat porsinya jangan terlalu banyak, ulat hong kong ini diyakini dapat meningkatkan suhu panas tubuh burung sehingga kenari jadi lebih cepat mabung dari waktu biasanya.

Di luar negri ulat hongkong sering sekali diberikan pada burung kenari dan jenis finch lainnya. Tapi jika burung anda tidak pernah diberikan ulat hongkong sebelumnya rasanya si kenari akan mengabaikan dan enggan memakannya. Cobalah dilatih dulu kasih sedikit dan pilihlah ulat hongkong yang kulitnya masih muda / putih dan berukuran kecil karena lebih lunak dan mudah dikonsumsi.

8. Biji fumayin ternyata dapat merangsang kenari rajin gacor. Namun biji-bijian jenis ini disarankan untuk tidak diberikan setiap hari karena pakan ini konon mengandung bahan aktif yang bisa menyebabkan kecanduan semacam narkoba sehingga peredarannya di pasaran bisa dibilang sangatlah terbatas.

Mungkin sebagian ada yang penasaran ingin mencoba biji fumyain untuk meningkatkan kegacoran burung kenari anda, saya sarankan untuk membelinya di market place semisal shopee, bukalapak, tokopedia karena disana ada yang menjualnya.

B. Memandikan dan menjemur kenari agar cepat gacor ngerol panjang

1. Salah satu alasan mengapa burung kenari bisa gacor ngerol panjang dengan volume keras dan mengkristal baik di halaman rumah maupun di gantangan lomba adalah karena kondisi tubuh yang fit dan prima serta mental yang siap tempur. Nah untuk menggapai kesehatan yang maksimal caranya memberikan pola perawatan yang baik, memberikan makanan biji-bijian dan makanan tambahan bernutrisi.

Dan tak ketinggalan perawatan harian seperti memandikan kenari haruslah dilakukan sesuai dengan waktu yang telah dijadwalkan bisa setiap hari atau 3 minggu sekali, waktunya sebaiknya dilakukan di pagi hari sekitar jam 07.00 pagi. Manfaat memandikan kenari adalah untuk menjaga kesehatan dan kesegaran tubuh serta menjaga kualitas bulu agar selalu tampil bersih dan mengkilap.

2. Menjemur kenari menjadi pola perawatan yang sangat penting yang tidak boleh diabaikan oleh para kenari mania akan manfaatnya yang luar biasa untuk merangsang dan membuat burung kenari gacor panjang dan tahan lama. Penjemuran kenari bisa dilakukan setelah burung dimandikan dan diangin-anginkan sebentar seusai dimandikan sampai bulunya terlihat agak kering baru kemudian dijemur di bawah sinar matahari pagi sekitar 2 jam sampai jam 09.00. Penjemuran ini juga berkhasiat untuk meningkatkan birahi kenari.

C. Memaster kenari supaya gacor dor yang istimewa

1. Cara memaster kenari agar cepat gacor yang baik dan benar, pertama setelah proses penjemuran selesai sekitar jam 10.00 anda bisa langsung mengkrodong kenari yang hendak dimaster tersebut, lalu master dengan burung kenari asli yang sudah gacor atau bisa menggunakan suara kenari gacor mp3  atau masteran kenari di youtube. Lama pemasteran kurang lebih 2-3 jam. Anda juga bisa melanjutkan pemasteran di malam hari jam 19.00 - 21.00.

Memaster Kenari adalah proses melatih burung kenari agar mampu berkicau dengan kualitas jempolan atau paling tidak kualitasnya seperti suara masteran yang diperdengarkan. Nah jika anda melakukan pemasteran menggunakan audio mp3 dan youtube sebaiknya atur volume di nada sedang jangan terlalu nyaring agar burung lebih fokus, tidak takut, cepat masuk dan akhirnya mampu menirukan suara masteran.

Demikian dulu sobat tips tentang cara merawat kenari supaya cepat gacor. Semoga setelah dilakukan perawatan seperti diatas maka burung kenari kesayanga diharapkan jadi rajin berkicau alias gacor dengan beriringnya waktu. Bila kanari yang anda pelihara sudah gacor terus maka anda dapat menikmati kucauan merdunya itu sepanjang hari, Duuhh.. betapa senangnya hati ini.

Share Ke :

Facebook Google+ Twitter