9 Tips jitu Cara Memaster Kenari Agar Cepat Gacor Ngerol

Cara memaster kenari - Proses memaster kenari bukanlah pekerjaan yang instan dan harus dilakukan dengan cara tepat serta pada waktu yang tepat, agar burung kenari yang dimaster dapat menirukan suara masteran dengan lebih cepat. Apa itu memaster kenari? Memaster Kenari adalah upaya memperdengarkan suara burung yang sudah mapan dengan tujuan agar canary yang sedang dimaster dapat menirukan suara burung masteran tersebut. Dalam pemasteran dibutuhkan kesabaran, ketaletan serta pengetahuan tentang mastering itu sendiri, sebab jika tidak maka usaha pemsateran ini bisa gagal. Maka dari itu sebagai penggemar canary bird ini harus tahu cara memaster kenari yang cepat dan tepat.


Bila tidak berlebihan, mungkin burung kenari yang baru menetas itu ibaratnya kertas putih yang masih kosong dan bersih, jadi tidak ada goresan tinta apapun diatasnya. Jadi terserah anda mau diapakan kertas tersebut, apakah mau digambar gunung, pantai bahkan tidak digambarkan pun itu terserah anda. Nah, begitu juga dengan burung kenari yang masih muda (anakan). Burung Kenari sebetulnya bisa dibentuk artinya bisa dimaster atau diajari dengan kicauan burung lain agar ia dapat menirukannya, sehingga kicauannya bervariasi dan istimewa. Baca juga: Tips kenari gacor.

Cara memaster kenari

Cara memaster kenari yang paling tepat dapat dilakukan ketika ia masih muda bisa berumur 28 hari atau baru dipisah dari indukan, karena pada saat itu memori kenari muda bisa dikatakan masih kosong, jika pada waktu itu mulai diperdengarkan dengan suara masteran yang diinginkan, maka kenari kecil itu akan mulai mendengarkan dan mengingatnya. Dan bila sudah tumbuh lebih dewasa maka ia akan mampu menirukan masteran tersebut. Lihat juga:  Ciri kenari anakan berkualitas.

Dalam pemasteran kenari bisa menggunakan mp3 maupun burung masteran hidup misal kenari yang sudah gacor atau blacktrout gacor dll . Namun anda juga boleh menggunakan audio mp3 suara burung masteran sebab lebih praktis.

Berikut tips cara memaster kenari yang baik dan benar
  1. Pertama pilih suara burung masteran (mp3) yang hendak dijadikan masteran. seperti: suara ciblek, blacktrouth, masteran kenari juara atau kenari yang sudah gacor . Disarankan pemilihan suara masteran hendaknya pilih yang suaranya jelas.
  2. Waktu pemasteran bisa dilakukan di siang hari, sore hari hingga malam hari.
  3. Pemasteran sebaiknya dilakukan secara rutin setiap hari. Ingat suara mp3 harus disetel dengan suara lirih saja agar hasilnya maksimal.
  4. Lama pemasteran yang ideal bisa sampai 3-5 bulan. Setelah kenari mampu menirukan suara masteran lantas proses pemasteran terus dilakukan agar ia tidak kembali ke kicauan asli yaitu suara kenari standard.
  5. Pemilihan tempat yang tenang dan sejuk merupakan salah satu faktor kesuksesan dalam proses mastering.
  6. Selama proses mastering jauhkan ia dari suara kicauan kenari standard.
  7. Proses memaster biasanya akan terlihat jika kenri sudah berumur 5 bulan atau lebih.
  8. Tips tambahan: Lebih mudah memaster kenari semenjak masih anakan dari pada yang sudah dewasa.
  9. Untuk hasil lebih baik kenari dikerodong saat sedang dimaster, walaupun tanpa dikerodong pun juga bisa. Lakukanlah proses ini dengan semangat dan sungguh2 agar proses memaster kenari berjalan lancar sehingga kelak ia akan jadi pengicau handal dan istimewa.

Baca juga: Tips kenari ngerol panjang.

Demikianlah tips cara memaster kenari yang baik. Berharap usai memaster kenari ia akan mampu berkicau dengan kualitas terbaik. Burung kenari gacor dengan kualitas sangat baik pastinya dapat membuat pemilik lebih senang apalagi jika diikutkan lomba akan berpeluang untuk menjuarai kontes lebih mudah.

Share Ke :

Facebook Google+ Twitter