17 Ciri-ciri Burung Kenari Anakan yang Berkualitas Super

Anakan kenari berkualitas - Memiliki burung Kenari gacor dan kicauannya berkulitas merupakan kebanggan tersendiri bagi para pemiliknya. Jika anda menginginkan Burung Kenari yang bagus dan berkualitas, tentunya diperlukan pemilihan kenari yang tepat sejak dini. Agar tidak terkecoh saat membeli Kenari Anakan seharusnya sebagai penggemar burung pengicau ini, terutama bagi pemula harus tahu ciri-ciri burung Kenari anakan yang berkualitas super itu seperti apa. Baca: Tips perawatan agar kenari gacor.

Burung Kenari yang berkualitas umumnya dapat dikenali dari semenjak usia muda (anakan), bila anda jeli dan dapat mengetahui ciri-ciri Kenari Anakan yang super tersebut, pastiny tdak akan sampai terkecoh saat hendak membeli kanari bahan. Untuk membeli Kenari bakalan bisa langsung ke peternak, namun membeli kenari anakan di ombyokan juga tidak khawatir bila sudah cukup berpengalaman. Apabila anda hendak membeli anakan kenari yang berkualitas, setidaknya memiliki ciri-ciri seperti berikut ini: Simak juga: 5 faktor penyebab telur kenari gagal menetas.

Gambar anakan kenari

Ciri-ciri Anakan Kenari Jantan Yang Bagus:
  1. Anakan kenari jantan memiliki bentuk kepala cendrung kotak serta pipih pada bagian atasnya.
  2. Memiliki postur yang besar, panjang dan ramping
  3. Sebaiknya pilih burung kenari yang paruhnya besar dan terlihat kokoh.
  4. Kenari bahan yang bagus memiliki leher yang lebih panjang dan lehernya terlihat berisi.
  5. Jika bulunya rapih, serta sayapnya mengepit rapat, itu salah satu ciri yang bagus.
  6. Anakan kenari jantan rajin ngeriwik serta ngeriwiknya keras, hal ini juga bisa ditengarai pada saat ngeriwik itulah di bagian lehernya terlihat menggelembung, jika gelembungnya kelihatan lebih besar lebih baik.
  7. Matanya tidak sayu atau berair tapi bersinar dan bening.
  8. Pada kloakanya bersih, tidak ada sisa kotoran.
  9. Lincah, aktif serta sehat.
  10. Faktor indukan yang berkualitas juga berpengaruh terhadap keturunannya. 
  11. Artikel lainnya: Ciri-ciri kenari jantan dan betina.

Ciri-ciri Anakan Kenari Betina Yang Bagus:
  1. Kenari anakan betina memiliki dada yang bidang.
  2. Pada bagian temboloknya terlihat lebih berisi, itu menandakan calon indukan yang pandai merawat anakan nantinya.
  3. Kenari tidak giras serta bulu-bulunya padat dan rapih.
  4. Pastinya sehat dengan ciri matanya bersinar dan tidak terlihat  sayu, duburnya bersih tidak ada bekas kotoran.
  5. Anakan kenari betina sering terihat ngeriwik, jangan heran walaupun jenis kelamin betina juga bisa ngeriwik namun ngeriwiknya tidak sekeras anakan kenari jantan. Bila anda mendapatkan keanari betina yang seperti ini, maka biasanya menghasilkan keturunan yang cepat ngeder dan gacor. 
  6. Kenari bakalan betina bila memiliki bulu yang tipis, biasanya cepat berproduksi, begitupun sebaliknya. Baca: Tips agar kenari betina cepat bertelur.

Setelah anda mengetahui ciri-ciri kenari anakan yang bagus seperti diatas, diharapkan dapat dengan mudah mendeteksi kenari bakalan yang mapan.

Demikianlah informasi tentang ciri-ciri kenari anakan yang berkualitas super yang dapat saya posting untuk anda para penggemar burung serinus canaria ini. Semoga bisa menjadi acuan bagi para Kenari Mania saat hendak memilih kenari bakalan. Namun saya tegaskan bahwa keterangan di atas bukanlah acuan yang mutlak sebab bisa saja tida sama.

    Share Ke :

    Facebook Google+ Twitter