4 Ciri-ciri Burung Kenari Berjodoh dengan Pasangannya

Pada penangkaran Burung Kenari, jika kenari sudah jodoh itu merupakan awal dari sebuah kesuksesan. Karena salah satu syarat canary mau kawin adalah sepasang burung ini harus jodoh terlebih dahulu. Para peternak pasti menginginkan Kenari yang sedang dijodohkan dapat segera akur. Akan tetapi tidak sedikit burung kenari yang dijodohkan malah berantem dan tidak mau akur, maka hal ini bisa bikin frustasi sang penangkar, Semua memang butuh proses dan kesabaran dalam menjodohkan kenari ini.


Kenari yang anda jodohkan pastikan dalam keadaan siap untuk diternak atau siap kawin. Jika tidak dalam keadaan siap maka pasti kenari tidak segera berjodoh. Biasanya para penangkar yang kesal karena karena Kenari yang dijodohkan tidak segera akur. Maka hal yang dilakukan biasanya menunda untuk tidak dijodohkan dulu atau mengganti salah satu pasangan burung tersebut, baik kenari betina maupun pejantan. Hal ini kesannya membuang-bunag waktu, maka dari itu anda harus tahu betul ciri-ciri kenari yang sudah siap untuk diternak, sehingga saat penjodohan tiba maka kedua kenari bisa langsung berjdoh. Baca juga Cara beternak Kenari.

Kenari berjodoh

Sebagai penangkar Kenaria anda juga harus tahu tanda-tanda burung kenari yang sudah berjodoh. Jangan sampai sebenarnya burung sudah berjdoh namun karena ketidaktahuan tapi dikira masih belum berjodoh. Adapun ciri-ciri nya bisa anda ketahui berikut ini.

Ciri - Ciri Burung Kenari Berjodoh
  1. Kenari pejantan terlihat meloloh (menyuapi) si kenari betina.
  2. Kenari betina menundukan badan dan mengangkat ekor saat pejantan berkicau ngerol dengan lantang, ini pertanda si betina minta kawin dan siap kawin.
  3. Kedua kenari terlihat akur, mesra dan tidak berantem.
  4. Kedua kedua kenari terlihat kawin, itu pertanda berjodoh 100 persen.
Baca juga Ciri-ciri burung kenari siap ternak

Itulah pembahasan dari KenariMania tentang ciri-ciri kenari berjodoh. Semoga tulisan ini dapat menjadi refrensi bagi anda yang ingin tahu tanda-tanda burung kenari berjodoh. Saya doakan semoga kenari yang sedang anda jodohkan dapat segera berjdoh lalu menghasilkan keturunan yang banyak dan berkualitas.

Share Ke :

Facebook Google+ Twitter