Mengenal Kenari Black Red Serta Keunggulan Plus Gambar

Kenari black red - Burung kenari merupakan salah satu burung kicau papan atas yang paling banyak digemari sebagai burung peliharaan dirumah maupun sebagai burung lomba. Salah satu alasannya kaena burung kenari bisa dikatan burung kicauan paket komplit, sebab memiliki banyak keunggulan, diantaranya gemar sekali berkicau, suara kicauannya sangat merdu dan khas, warna bulunya yang cantik. Burung kenari juga sangat beranika ragam sekali jenisnya, mulai dari kenari yorkshire, kenari roller, kenari isabel dan lain sebagainya.

Satu lagi burung kenari yang akhir-akhir ini manjadi buah bibir para kicau mania adalah Kenari black red. Hal yang menonjol pada kenari ini adalah warna bulunya yang unik can cantik. Bulunya berwarna lorek hitam kemerahan. Jadi tak heran lalu burung kenari ini dinamakan kenari black red. Kenari black red awalnya didatangkan dari luar negeri sama hanya kenari impor lainnya. Namun untuk saat ini jika anda hendak membeli kenari black red tidak usah jauh-jauh pergi ke luar negeri, karena di Indonesia sudah banyak penangkr kenari yang sukses membudidayakan kenari black red ini.

Kenari black red

Sama halnya jenis kenari lain yang memiliki keunggulan dan ciri khas tersendiri, misalnya kenari yorkshire dengan keindahan lekukan tubuhnya, kenari frill yang terkenal dengan bulunya yang terliht keriting tak beraturan. Begitu juga kenari black red yang keistimewaannya terletak pada pada keindahan warna bulunya yaitu hitam kemerahan, sehingga dalam bahasa inggrisnya disebut black and red. Bagi anda yang menginginkan kenari ini memiliki warna yang berkualitas pastikan asupan pakannya mengandung beta carotine yang tinggi, yang umumnya terdapat pada sauyaran segar seperti buah wortel, selada, labu kuning dan sebagaiya.

Dapatkan: Masteran kenari mp3 durasi panjang

Jika anda hendak membeli kenari black red di pasaran sebaiknya hati-hat dan jeli karena kenari ini juga umum dipalsu oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, yang biasanya kenari bon atau burung kenari yang memiliki warna gelap dipaksa makan makanan yang mengandung pigment merah (colour food) sehingga bulunya yang awalnya gelap akhirnya juga terlihat kemerahan hingga menyerupai kenari black red yang asli yang sebenarny itua dalah palsu.

Baca juga: Jenis kenari penyanyi hebat

Perawatan kenari black red yang benar, semestinya tidak memberikannya pakan kimiawi yang mengandung bahan berbahaya seperti chantax, jadi cukup berikan sayur segar saja seperti wortel merah, labu, sawi ijo, selada dan chery karena sayuran dan buah tersebut mengandung zat betacarotin yang cukup tinggi, sehingga dapa membantu mencerahkan warna bulu kenari khususnya kenari black red ini. Harga kenari black red saat ini berkisar 600 an ribu, namun jika kenari ini sudah gacor, warna bulunya bagus apalagi sampai juara di ajang lomba kenari pastinya harga jualnya akan jauh lebih mahal.

Inilah gambar kenari black red untuk anda para penggemar burung kenari di Indonesia:

Kenari black red 1
Kenari black red 2

Demikianlah sedikit informasi mengenai kenari black red yang dapat diulas pada kesempatan kali ini, khusus untuk anda para pecinta burung kenari. Semoga anda semakin tahu dengan bergamnya jenis burung kenari seperti black red canary satu ini.

Share Ke :

Facebook Google+ Twitter