Seputar Kenari Putih, Harga dan Mitos Suara Gacorannya

Kenari putih - Burung kenari tercipta dengan keanikaragaman warna bulunya yang indah, ada yang berwarna merah, kuning dan ada pula yang berwarna putih. Setiap orang memiliki minat dan kesuakaannya masing-masing pada setiap jenis kenari. Namun tahukah anda sebagian penggemar burung kenari juga menyukai burung kenari yang berwarna putih khususnya kenari putih polos.

Di kalangan para kenari mania tanah air bahwa burung Kenari putih umumnya dianggap memiliki kicauan yang lantang dibandingkan dengan kenari yang berbulu warna lain. Entah hanya isu belaka atau beneran, namun begitula adanya mitos yang beredar di kalangan penggemar burung kenari. Namun sebagian juga berpendapat kalau kenari putih polos sama halnya dengan kenari lainnya, semua bergantung pada perawatan yang baik dan pemasteran kenari.


Gambar kenari putih

Berdasarkan pada pengalaman, memang ada burung kenari putih yang berkicau dengan suara yang keras dan terdengar sangat jernih serta mengkristal. Walaupun demikian tidak bisa dijadikan patokan 100 persen, karena ada juga kenari yang warna bulunya tidak putih polos namun dapat berkicau dengan kerasnya dan mengkristal pula. Maka dari itu sebaiknya jangan langsung percaya, alangkah baiknya kalau langsung praktek yaitu memelihara burung kenari putih yang polos.

Baca juga: Jenis kenari pengicau terbaik

Apabila memelihara burung kenari putih, biasanya membutuhkan perawatan serta perhatian khusus terutama pada bulunya, sebab jika pemilik kurang peduli akan kebersihan bulunya, misalnya jarang memandikannya, maka bulu kenari yang awalnya terlihat putih bersih ini akan tampak sangat kotor dan tidak menarik. Disitulah peran si empunya untuk selalu merawatnya dengan dengan baik secara kontinyu.

Selain kenari putih dikenal dengan suaranya yang keras oleh pecinta burung kenari, ternyata kenari yang berbulu putih polos ini juga umum dikenal dengan sebutan burung kenari yang agak rewel bila diternak, terutama pada kenari putih yang berjenis kelamin betina. Bagi kenari mania pemula yang makin penasaran dengan burung yang satu ini, cobalah untuk mulai menangkarkannya lalu anda bisa membuktikannya secara langsung.


Simak juga: Cara ternak kenari yang sukses


Harga Kenari Putih

Harga pasaran kenari berwarna putih ini dibandrol mulai Rp 150.000 untuk anakan. Sedangkan untuk kenari putih dewasa dan sudah gacor ngerol panjang bisa mencapai Rp 500.000.

Koleksi gambar Burung Kenari Putih

Gambar kenari 1
Gambar kenari putih 2
Gambar kenari putih 3

Itulah ulasan tentang kenari putih yang dapat saya update pada postingan kali ini. Berharap anda para kenari mania indonesia makin cinta pada burung mungil yang berwarna putih nan cantik ini. Simak juga yak: Daftar harga burung kenari update.

Share Ke :

Facebook Google+ Twitter