Mengenal Kenari Roller Si Pengicau Handal Asal Jerman

Kenari roller - Salah satu keistimewaan burung kenari adalah terdapat berbagai macam jenis, mulai dari kenari yorkshire, kenari spanish timbrado, kenari roller dan sebagainya. Sehingga menambah banyak pilihan bagi para penggemar kenari untuk dijadikan sebagai peliharaan di rumah maupun untuk burung kontes. Pada kesempatan di hari yang cerah ini, saya akan membahas tentang kenari roller yang terkenal dengan kicauan ngerolnya yang panjang, kuat dan pastinya berkualitas.

Kenari roller atau dalam bahasa inggrisnya disebut roller canary ini merupakan salah satu jenis kenari yang diunggulkan pada kualitas suaranya atau kicauannya, dengan sedikit mengabaikan keindahan bentuk tubuhnya ataupun pada keindahan warna bulunya. Karena Kenari roller dikembangkan dengan satu tujuan yaitu burung kenari yang memiliki kemampuan berkicau diatas rata-rata.

Gambar kenari roller

Rekan-rekan pecinta burung kenari, tahukan anda? bahwa burung kenari roller merupakan salah satu kenari impor yang biasanya didatangkan dari Jerman, karena memang kenari roller ini awalnya dikembangkan di daerah pegunungan Hart yang letakknya berada di negara Jerman sana, maka dari itu kenari roller juga dikenal dengan sebutan Harzer. Dan kenari ini merupakan icon kenari German dan pastinya keunggulan pada suaranya sudah tidak perlu diragukan lagi.

Dapatkan: Masteran kenari roller mp3

Burung kenari roller mempunyai kemampuan berkicau yang sungguh menakjubkan. Dan coba perhatikan pada saat kenari ini berkicau, maka pada bagian dagunya terlihat menggelembung sehingga menjadi pemandangan yang unik. Kenari roller ini dapat membawakan lagu khasnya dengan sangat apik seperti bassroll, suara seruling dan lain sebagainya, yang belum tentu bisa dibawakan oleh kenari jenis lainnya dengan sempurna.

Simak juga: Cara meningkatkan volume suara kenari

Kenari roller itu sebenarnya masuk dalam tipe kenari penyanyi atau song canary, jadi tidak heran bila kenari roller ini memiliki kemampuan berkicau yang sangat istimewa. Jika dilihat pada tampilan fisiknya, burung ini memiliki panjang tubuh sekitar 7.5 cm, hampir sama dengan postur kenari kecil pada umumnya.

Selain di German ternyata Roller canary ini juga banyak dikembangkan di Belanda dan Belgia. Mudah-mudahan kedepannya jenis kenari ini juga banyak dikembangkan di Indonesia, karena kita tahu kualitas kicauan kenari ini memang patut diacungi jempol. Nah, bagaimana bila sobat kenari mania mulai menangkarkan kenari roller ini. Salah satu cara mudahnya yaitu mengkawinsilangkan kenari roller jantan dengan kenari lokal betina sehingga nantinya menghasilkan keturunan yang disebut kenari F1 roller, ide bagus kan!. Dan yang pasti keturunannya pun berkualitas karena mewarisi gen serta karakter seperti induknya.

Berikut gambar Burung Kenari Roller lainnya untuk sobat kenari mania:

Kenari roller 1
Kenari roller 2

Ituah pembahasan kenari roller dan keunggulannya yang dapat saya persembahkan buat sobat pecinta kenari semua. Semoga postingan sederhana ini dapat manambah wawasan kita tentang burung cantik yang pandai ngerol ini.

Share Ke :

Facebook Google+ Twitter