5 Cara Mudah Meningkatkan Birahi Burung Kenari

Cara meningkatkan birahi kenari - Tingkat birahi dari seekor Burung Kenari sajatinya harus berada pada porsi yang ideal, jadi tidak boleh over birahi apalagi tidak birahi sama sekali. Dalam prakteknya ternyata tidak mudah menyeting kenari agar berada pada tingkat berahi yang diinginkan. Apalagi burung kenari lomba maka ia selalu dituntut berada pada level birahi yang ideal agar ia bisa tampil prima di lapangan sehingga burung yang pandai sekali berkicau ini pun bisa juara.

Dalam penangkaran Burung Kenari baik untuk induk kenari jantan maupun induk betina sebetulnya juga dibutuhkan kedua indukan tersebut berada pada tingkat birahi yang pas, agar induk kenari dapat langsung kawin saat sedang disatukan atau dikawinkan. Jadi perawatan kenari yang baik dan tepat sangat dianjurakan agar Kenari yang sedang diternak ataupun dilombakan bisa memberikan hasil terbaik. Baca Tips perawatan kenari agar juara lomba.

Cara meningkatkan birahi kenari

Berikut masalah-malasalah bila Burung Kenari tidak atau kurang birahi
  1. Kenari lomba yang kurang atau tidak birahi biasanya tidak dapat tampil maksimal di arena lomba, pasalnya ia tidak bisa berkicau dengan kualitas terbaiknya.
  2. Kenari jantan yang tidak berahi biasanya tidak gacor dan kicaunnya tidak keras.
  3. Kenari betina yang tidak berahi akan sulit diternak karena induk betina tersbut sulit berjodoh dan juga sulit mau kawin.
  4. Kenari jantan atau pemacek yang kurang birahi, maka saat hendak dikawinkan dengan kenari betina tidak mau segera kawin walapun si induk betina sudah jongkok minta kawin.

Maka dari itu sebagai penggemar Burung Kenari yang sedang memelihara kanari kesayangannnya harus bisa memberikan perawatan yang terbaik, mulai dari memandikan kenari, menjemur, memberikan pakan dan lain sebagainya, agar Kenari yang dilombakan ataupun kenari yang sedang dibudidayakan dapat memberikan hasil yang terbaik. Sehingga kebanggaanlah yang nantinya anda akan raih.

Berikut tips cara meningkatkan birahi burung kenari dengan benar:
  1. Kenari yang tidak berahi atau kurang berahi bisa anda berikan makanan yang mengandung nutrisi yang cukup yaitu telur puyuh, kroto, apel dan juga biji niger seed. Pemberian pakan sebaiknya selang seling dan tidak boleh berlebihan, agar dia tidak merasa bosan dan supaya tidak kegemukan. Baca juga: Makanan Kenari agar gacor.
  2. Jemurlah Kenari secara rutin setiap pagi, penjemuran bisa 2-3 jam mulai dari jam 07.00 sampai jam 09.30. Agar ia tetap sehat dan tingkat berahinya bisa membaik.
  3. Tambahkan multivitamin kenari yang sesuai, saat ini dapat dengan mudah didapat di toko pakan burung terdekat rumah anda.
  4. Dekatkan kenari betina yang sedang berahi dengan kenari jantan yang kurang birahi tersebut, dengan begitu kenari jantan akan terpacu birahinya.
  5. Pancing dengan suara burung kenari mp3 untuk merangsang birahi agar semakin berkobar.

    Simak juga Cara mengatasi kenari over birahi.

    Demikianlah tips tentang cara meningkatkan birahi kenari dengan benar. Semoga postingan simpel ini bisa menjadi refrensi bagi sobat semua. Berharap canary kesayangan anda selalu memberikan hasil yang membanggakan karena tingkat berahinya yang stabil baik di ajang lomba burung kenari maupun pada penangkaran.

    Share Ke :

    Facebook Google+ Twitter