2 Cara Ampuh Mengobati Kaki Kenari Digigit Nyamuk / Semut

Burung Kenari yang selalu terlihat cantik ditambah lagi suara nyanyiannya yang merdu itu dapat membuat para pemiliknya senang berbung-bunga. Namun jangan salah burung kenari yang pandai bersiul nan rupawan itu juga bisa mendapat masalah-masalah pada fisiknya seperti kaki kenari digigit nyamuk, sehingga membutanya kakinya bengkak atau diangkat salah satunya.

Jika kaki kenari digigit nymauk tidaklah heran jika kemudian kakinya sering diangkat / berdiri satu kaki. Nah bila kelakuan canary bird ini sudah terlihat berubah demikian, segeralah dilakukan pengecekan. Jika sang Kenari benar digigit nyamuk atau digigit semut segera anda berikan pengobatan agar tidak menjadi permasalahan yang makin buruk.

kaki kenari digigit nyamuk

Dampak Negatif  Kaki Kenari Digigit Nyamuk
  • Untuk Kenari jantan bisa membuatnya tidak gacor lagi karena ia stres menahan rasa sakit yang dideritanya. Simak Tips agar kenari gacor.
  • Pada Kenari jantan pemacek dapat menjadikan tidak bisa mengawini kenari betina. Sebab untuk bisa kawin dengan betina diperlukan kaki yang sehat dan kuat sebagai penopang badan saat hendak kawin dengan betina. Baca juga cara mengawinkan kenari.
  • Untuk induk Kenari betina tentunya akan sulit dijodohkan karna kakinya sakit. Pada saat mengerami telur pun pasti tidak akan maksimal, bahkan bisa jadi induk betina tidak mau angkrem lagi.
  • Burung pemakan biji ini jadi tidak bernafsu makan hingga akhirnya kurus.

Itulah beberapa hal sisi negatif jika kaki kenari di gigit nyamuk. Sekarang menuju ke tahap cara mengobati kenari digigit nyamuk atau semut. Adapun Caranya sangat mudah sekali alias anti ribet. Obatnya adalah kita hanya perlu mengolesi kaki yang tergigit nyamuk tadi dengan minyak kayu putih cap elang atau merek apapun. Selain dengan kayu putih sobat bisa mengobatinya dengan minyak tawon pada pagi dan sore hari. 2 jenis obat yang disebut tadi terbukti dapat mengobati burung kenari dari gigitan nyamuk. Hampir lupa, jangan lupa anda untuk memudahkan pengolesan cairan tersebut gunakanlah cotton bud atau kapas. Insy 3 - 7 hari kedepan kaki kenari sudah sembuh total.

Tips antisipasi agar burung kenari yang cantik ini terhindar dari serangan gigitan nyamuk, kerodonglah sangkar kanari kesayangan anda di malam hari. Dan pastikan dasar sangkar selalu dalam keadaan kering dan bersih agar tidak memancing hadirnya nyamuk maupun semut.

Demikian tips cara mengobati kaki kenari didigit nyamuk maupun semut ini hendaknya diketahui oleh para breeder karena sebagai pemilik sebaiknya harus paham akan permasalahan yang bisa menimpa burung kesayangannya dan juga pola perawatannya.

Share Ke :

Facebook Google+ Twitter