5 Jenis Kenari Favorit Lengkap Dengan Gambarnya

Jenis burung kenari - Kali ini saya akan membahas tentang jenis kenari favorit yang merupakan burung kenari import. Burung Kenari hingga kini masih menjadi salah satu burung pilihan yang banyak dipelihara oleh para penggemar burung berkicau. Salah satu faktor pendongkrak ketenaran burung kenari hingga sampai sekarang ialah karena ia dianugerahi kemamapuan berkicau gacor ngerol yang cukup dahsyat dengan irama lagu naik turun nan merdu, sehingga dapat menghadirkan kepuasaan sendiri bagi pemilik.

Selain burung kenari memiliki kepiawaian bernyanyi yang mumpuni, ternyata ia juga dianugerahi paras cantik juga tegas yang dapat memanjakan mata . Maka jangan heran bila banyak orang tertarik untuk memiliki dan merawatnya. Burung jenis kenari ini juga masuk kategori burung lomba yang selalu dilombakan dalam hal tarikan suara merdunya tersebut. Maka dari itu eksistensi kepopuleran burung kenari hingga kini kian melambung. Baca juga: Jenis kenari penyanyi terbaik.

Secara garis besar memang begitulah keunggulan-keunggulan dari burung kenari yang disandangnya. Tahukah anda bahwa jenis burung kenari itu ada beberapa varietas seperti jenis kenari tipe postur, tipe suara dan kenari warna. Dari semua varietas tersebut tentu memiliki ciri khas, keunggulan dan keunikan tersendiri.

Inilah beberapa jenis burung kenari lengkap dengan gambar

1. Kenari Yorkshire

gambar kenari yorkshire

Burung Kenari yorkshire termasuk salah satu jenis kenari postur paling terkenal di dunia. Karena ia dianugerahi perawakan yang aduhai menawan dan mengagumkan. Di Indonesia sendiri jenis yorkshire ini menjadi burung kenari paling favorit berkat keunggulannya. Dan harganya pun bisa tembus 10 jutaan per ekor. Kenari ys ini merupakan kenari import yang kerap didatangkan dari Inggris, Italy dan Jerman. Anda sebagai penggemar burung canary juga bisa mencoba peruntungan untuk mengkawin silangkan antara yorkshire dengan kenari lokal. Semua keturunan burung yokser ini dihargai lebih mahal dibanding kenari lokal lain contoh anakannya yang laris manis adalah kenari f1 yorkshire.

2. Kenari Frill
 
gambar kenari frill

Burung Kenari frill ini terbilang cukup unik lihat saja pada bulu-bulunya yang terlihat melintir tak karuan tersebut. Namun disitulah letak keunikan burung yang dinamakan frill canary ini. Ada beberapa sebutan nama pada jenis kenari ini berdasarkan posisi dan bentuk bulu-bulu indahnya itu, diantaranya jabot, mantle dan juga fin. Jabot adalah bulu di bagian dada yang terlihat berombak masuk ke dalam, mantel ialah bulu-bulu yang terletak di atas punggu atau simetris. Canary ini menawarkan keindahan pada bulu-bulu yang menghias tubuhnya tsb.

3. Kenari Gloster

gambar kenari gloster

Kenari gloster pada umumnya memiliki mahkota alias jambul di atas kepalanya. Namun ada juga yang tak memiliki jambul yang disebut gloster consort sedang yang berjambul dinamakan gloster corona. Coba tengok pada gambar di atas unik bukan! ditambah lagi dengan bentuk badannya yang agak bulat menambah keelokan tersendiri pada jenis kenari gloster ini.

4. Kenari Scot Fancy

gambar kenari scotfancy

Burung Kenari scot fancy sangat mudah dikenali dari bentuk tubuhnya yang bagaikan bulan sabit dan terlihat bungkuk. Sebab disitulah letak kelebihan dan keunikannya. Selain itu ia juga dianugerahi kaki yang cukup jingkring dan ukuran kepala terbilang kecil. Adapun asal burung ini sesuai dengan namanya yaitu berasal dari Skotlandia pada mulanya. Hingga kini persebarannya telah meluas ke berbagai negara di dunia termasuk Indonesia.

5. Kenari Norwich

gambar kenari norwich

Kenari Norwich mudah dikenal dari penampilan fisiknya cendrung agak bulat. Memang kenari jenis norwich ini merupakan jenis kenari yang masuk tipe postur yang mempunyai bulu cukup tebal, tak ayal bila canary bird ini lebih menonjolkan pada keindahan tampilan fisiknya. Burung ini merupakan canary andalan kota Norwich Inggris yang dikembangkan pada tahun 1800-an di kota tersebut.

Itulah beberapa jenis kenari yang dapat saya bagikan pada kesempatan kali ini. Jika anda ingin mendapatkan burung kenari impor asli seperti di atas, anda bisa menghubungi para importir kenari di tanah air. Namun apabila anda ingin menjajal keberuntungan menjadi importir kenari yang berkualitas di Indonesia bisa anda coba, why not!. Semoga bermanfaat.

Share Ke :

Facebook Google+ Twitter