3 Resep Pakan Burung Kenari Supaya Gacor Ngerol

Burung Kenari sekarang ini sudah sangat dikenal sebagai burung pemakan biji-bijian yang berbulu cantik dan memiliki talenta berkicau yang memukau. Walaupun ukuran tubuhnya terbilang cukup mungil namun keahlian untuk gacor ngerol setiap saat bisa dikatakan sebagai ciri khasnya dari burung bernama latin serinus canaria ini. Sehingga banyak masyarakat luas turut memelihara burung yang berperawakan imut ini.

Dari segi perawatan burung ini pun terbilang mudah. Apalagi dari sektor pakan kenari hanyalah berupa bijian yang sangat awet walaupun disimpan cukup lama. Berbeda dengan burung pemakan serangga yang penyimpanan pakan hidupnya cukup sulit dalam jangka waktu agak lama. Namun itulah setiap jenis burung kicau mempunyai kelebihan dan kekurangan tersendiri baik dari segi pola perawatan, kualitas kicauan maupun jenis makanannya.

pakan kenari


Meski pakan Kenari hanya biji-bijian dan ekstrafooding lainnya, anda sebagai pecinta burung kenari harus mampu meracik makanan kenari yang baik agar ia cepat gacor bahkan semakin gacor ngerol panjang dengan kualitas suara yang lantang. Dengan harapan saat ia digantang di rumah maupun ketika dilombakan ia akan berkicau gacor ngerol dengan durasi cukup panjang. Sebab salah satu persyaratan agar kenari juara lomba adalah gacor dan syarat lainnya seperti kualitas lagu, irama, volume dan gayanya saat kenari bernyanyi. Simak juga Cara perawatan agar kenari gacor panjang.

Resep Pakan Burung Kenari Supaya Gacor Ngerol

Berikut beberapa jenis atau resep Pakan Kenari yang bisa anda coba berikan pada burung kenari anda agar ia rajin gacor dengan suara ngerol khasnya. Silakan disimak pada rangkuman di bawah ini.

1. Serangga atau ulat
Walaupun Kenari identik dengan burung pemakan biji namun patut anda coba memberikan serangga atau ulat untuk kenari kesayangan anda bila ingin melihatnya rajiin gacor. Di luar negeri sudah banyak breeder yang memberikan pakan serangga kapada canary bird ini. Apalagi di saat cuaca yang sering mendung bahkan hujan seperti saat ini, jadi tak melulu pakan biji-bijian. Adapun serangga yang bisa anda hidangkan pada kenari adalah ulat kandang, ulat hongkong, ulat jerman dan jangkrik kecil.

Di awal-awal biasanya si kenari enggan memakan serangga tersebut, akan tetapi akhirnya ia makan makanan tersebut. Nah, agar lebih mudah nya cobalah untuk memberikan serangga ini pada burung kenari anakan anda sekarang, supaya ia terus terbiasa hingga dewasa. Namun perlu diingat pakan kenari (ulat) diatas hanyalah pakan tambahan atau ekstra fooding jadi sebaiknya diberikan 3 ekor setiap 2 kali dalam seminggu.

2. Adonan biskuit dan kuning telur
Pakan kenari ini merupakan campuran biskuit yang sudah dihaluskan dengan cara diremas dengan kuning telur rebus. Jangan lupa untuk menambahkan madu secukupnya Sebaiknya pilih biscuit rasa sayuran atau vegetable karena kandungan vitamin dan gizinya lebih tepa bagi burung yang gemar berkicau ini. Saya sarankan untuk tidak menggunakan bahan bubur bayi karena rasanya yang mungkin terlalu manis dan sedikit lengket.

3. Kunig telur rebus dan madu
Adonan kuning telur rebus puyuh atau ayam dengan campuran sedikit madu merupakan alternative pakan kenari yang dapat memicu burung kenari kian gacor. Resep pakan kenari ini tak ubahnya egg food yang banyak dijual di pasaran. Tetapi saya tak bisa memastikan apakan egg food yang dijajakan di toko burung itu asli atau tidak. Nah, apabila anda mencoba membuatnya sendiri tentu asli kan dari bahan kuning telur. Lihat juga Manfaat telur puyuh untuk kenari.

Tips Tambahan
Apabila dalam memberikan alternatif pakan kenari seperti di atas kemudian burung ini tidak segera menyantapnya, maka hal pertama yang bisa anda lakukan adalah mengambil pakan biji-bijiannya yang ada dalam sangkar kemudian anda ganti dengan makanan tambahan tadi. Dengan begitu si mungil kenari biasanya akan segera memakannya.

Perlu anda ingat resep makanan kenari di atas hanyalah makanan tambahan artinya tidak diberikan secara berlebihan dan pakan bijian mix harus selalu dihidangkan pada burung sejenis finch ini sebagai makanan utamanya. Itulah ulasan resep pakan kenari supaya gacor ngerol.

Share Ke :

Facebook Google+ Twitter