7 Manfaat Kroto Untuk Burung Kenari

Makanan burung kenari merupakan salah satu faktor penunjang yang dapat membuatnya selalu rajin gacor dan sehat setiap saat. Maka dari itu dalam menghidangkan makanan pada burung jagoan kita jangan melulu diberikan pakan utama saja yakni biji-bijan, berilah ia pakan tambahan atau ekstra fooding agar gacor terus dan selalu sehat. Satu jenis makanan yang sangat baik adalah kroto. Ya kali ini kenarimania.com akan membahas bahaya dan manfaat kroto untuk burung kenari.

Perlu diketahui walaupun jenis burung finch termasuk burung pemakan biji bukan berarti ia tidak diperkenankan memakan kroto atau serangga lain. Banyak burung finch yang doyan makan telur semut rang-rang ini, lantaran teksturnya yang lembut, kaya nutrisi serta memiliki cita rasa yang nikmat. Namun ada juga kenari yang tidak suka makan kroto sama sekali, maka tidak heran jika sudah demikian kroto yang sudah dihidangkan dalam sangkar akan diabaikan begitu saja.

manfaat kroto untuk kenari

Kroto Untuk Kenari

Jika anda memiliki seekor kenari yang tidak gemar makan kroto tidak perlu khawatir sebab ia hanya perlu dilatih saja agar segera doyan makan telur semut ini. Tips agar kenari suka makan kroto ialah biasakan sejak burung masih kecil diberi makan kroto, letakan telor semut rang-rang itu di dalam wadah terpisah dalam sangkar dengan begitu ia akan mulai menyantap pakan ef tersebut. Jika burung sudah terlanjur dewasa biasanya agak sulit namun jika kita telaten pasti ia akan makan pakan kroto tersebut pada akhirnya.

Kroto merupakan pakan burung yang istimewa harganya pun paling mahal diantara extrafooding lainnya. Kroto sangat cocok bagi burung pemakan serangga seperti murai, kacer, cendet dan sebetulnya buat kenari serta blacktrout pun sangat cocok pula, hanya saja kita terjebab lantaran kenari pemakan biji jadi jarang diberi makan kroto. Pada di alam bebas mereka kicauan pemakan biji sering menyambar serangga kecil untuk dijadikan pakan sebagai pelengkap nutrisi tubuh. Lalu apa manfaat kroto untuk kenari dan bahayanya.

Manfaat Kroto Untuk Burung Kenari

1. Meningkatkan stamina dan kualitas suara kicau.
2. Sumber energi bagi burung.
3. Membuat kenari jadi gacor.
4. Meningkatkan birahi.
5. Membuat burung muda tumbuh bongsor dan sehat.
6. Membuat kenari muda cepat gacor.
7. Membantu burung lomba bekerja lebih maksimal.

Itulah khasiat atau Manfaat Kroto untuk kenari. Dengan melihat begitu hebatnya manfaat telur yang berwarna putih ini maka sebagai pemilik seyogianya menghidangkan telur mewah ini pada kicauan peliharaan anda terlebih untuk burung kenari lomba. Lantas apa bahaya kroto bagi kenari.

Bahaya Kroto Untuk Burung Kenari

Berdasarkan dari pengalaman pribadi dan sharing sesama kenari mania saya rasa tidak ada efek yang merugikan seperti kenari macet bunyi, mencret, suara jadi melempem. Malahan banyak manfaat yang dirasakan usai burung diberi makan kroto. Hanya saja bahaya ini yang harus dihindari yaitu kenari kegemukan. Kita tahu Kroto mengandung lemak dan protein cukup tinggi jika kita berlebihan dalam pemberian bisa saja ia jadi terlalu gemuk. Bila burung sudah kegemukan sudah pasti ia akan males berkicau bahkan suara kicauannya jadi mlempem alias tak nyaring. Baiknya krot diberikan 2 – 3 kali seminggu dengan porsi setengah sendok teh. Demikian artikel manfaat kroto untuk kenari. Semoga bermanfaat.

Share Ke :

Facebook Google+ Twitter