Ketahui Manfaat Telur Puyuh Untuk Burung Kenari

Kita semua tahu bahwa telur puyuh merupakan sumber makanan yang rasanya enak, lezat dan mengandung protein tinggi. Telor puyuh selain digemari oleh manusia ternyata juga sangat disukai oleh burung kenari. Bagi seekor burung pemakan biji ini telor puyu yang berbentuk oval kecil-kecil ini merupakan makanan tambahan atau ekstrafooding yang salah satu manfaatnya dapat menjadikan Kenari Gacor. Nah telur poyuh tersebut memang harus senantiasa dihidangkan pada kenari lantaran manfaatnya yang begitu dahsyat. Baca juga Manfaat mentimun untuk Kenari.

Di alam bebas Burung Kenari tidak akan pernah menemukan telur puyuh matang yang kapan saja bisa dikonsumsi sebagai makanan tambahan dan penunjang kesehatannya. Maka dari itu mereka memakan serangga di alam, sebab mereka tahu sumber protein hewani juga diperlukan. Saat ini telor puyu pakan kenari sangat mudah didapatkan baik di pasar maupun kios burung kicau. Telor puyu telah menjadi makanan favorit bagi burung kicauan termasuk kenari. Adapun manfaat telur puyuh bagi kenari, simak informasinya berikut ini.

telur puyuh untuk kenari


Manfaat Telur Puyuh Untuk Burung Kenari

1. Membuat kenari gacor, sehat, meningkatkan stamina, sebab telur puyuh kaya protein, vitamin, mineral, lemak dan kolesterol.

2. Meningkatkan birahi kenari, karena telor tersebut mengandung lemak dan kolesterol yang dapat membantu pembentukan hormon seksualitas.

3. Membuat kenari lebih gemuk, karna kandungan gizinya yang komplit. Jadi sangat baik diberikan pada burung yang kurus apalagi sampai nyilet.

4. Anakan kenari jadi lebih cepat bongsor jika sering mengkonsumsi telur ini.

5. Sangat bagus buat induk kenari yang sedang meloloh anakan lantaran teksturnya yang lembut dan mudah dicerna oleh lambung. Sehingga anakannya juga tidak mudah mati.

Itulah beberapa manfaat telur puyuh bagi burung kenari. Anda sebagai penggemarnya sebaiknya tidak mengabaikan pemberian makanan telor ini agar canary anda kesehatannya tetap terjaga serta rajin gacor. Sebab kenari gacor paling disukai, apalagi burung gacor adalah salah satu syarat agar ia dapat memenangkan kontes burung kicau.

Walaupun telor puyuh dapat memberikan manfaat nyata bagi burung mungil ini, namun sebagai pemilik anda juga harus paham cara pemberian yang benar baik porsi dan intensitasnya. Sebab jika tidak tepat dalam menghidangkan telor puyuh pada mereka maka bukan tidak mungking kenari jantan jadi malas berkicau dan kenari betina tidak segera bertelur.

Cara Memberikan Telur Puyuh pada Kenari

1. Rebuslah telur puyu hingga matang lalu belah jadi 2 bagian kemudian gantung di dalam sangkar. Telor dihidangkan dalam keadaan hangat atau dingin.

2. Pemberiannya tidak boleh berlebihan agar kenari tidak terlalu gemuk. Jika kenari kegemukan jadi malas gacor dan suara kicau nya jadi mlempem.

3. Pemberian telor bisa 3 kali dalam seminggu.

4. Di sore hari sisa telor puyuh dibuang agar tidak menimbulkan bau dan penyakit.

Demikian informasi manfaat telur puyuh untuk kenari. Semoga kita lebih bijak dalam merawat canary kesayangan terutama dalam pemberian pakan dan extrafooding. Salam kenarimania.com

Share Ke :

Facebook Google+ Twitter