Mengenal Ciri Lovebird Albino Si Putih Polos dan Harga Jualnya

Lovebird Albino selalu identik dengan warna bulu putih polos. Istilah penamaan lovebird albino sendiri sebetulnya merujuk pada warna bulu penghias tubuhnya tersebut yang warnanya putih dan tampak bersih. Bulunya yang putih itulah menjadi ciri khas dan pembeda sejatinya dengan varian LB lain. Memang setiap jenis lovebird mempunyai ciri khas, keunikan serta kelebihan masing-masing.

Banyak Pecinta Lovebird menyukai burung parrot berwarna putih polos ini. Memang Lovebird Albino termasuk salah satu varian Lovebird favorit di Indonesi selain Lutino, Blorok, Pastel Kuning Parblue, dsb. Hal ini wajar sebab burung LB berwarna putih ini memancarkan daya pikat nya tersendiri bagi siapa saja yang memandangnya. Namun setiap orang mempunyai ketertarikan berbeda akan burung peliharaannya. Ada yang suka Lovebird Albino dan ada pula yang suka Lovebird Lutino dst.

lovebird albino

Jenis Lovebird Albino

Varian Lovebird Albino yang paling dikenal dan favorit adalah lovebird albino mata merah dan satu lagi lovebird albino mata hitam. Dari kedua varian lb tersebut sejatinya mirip tapi tak sama. Maksudnya jika diamati dari bulunya sama-sama berwarna putih namun yang membedakan adalah warna mata pada burung cinta tersebut yakni berwarna merah muda atau pink dan satunya lagi matanya berwarna hitam.

Perlu sobat ketahui bahwa varian Lovebird Albino Mata Merah lah yang lebih difavoritkan ketimbang yang mata hitam. Sebab secara individu tentu lebih menarik lovebird albino yang mata merah. Sedangkan karakter suara kicau ngekeknya relatif sama. Hanya saja pola perawatan dan pelatihan pemasteran yang nantinya akan mempengaruhi kualitas ngekeknya bagus atau tidak. Jadi pemasteran pada LB merupakan satu hal penting yang sejatinya tak boleh disepelekan.

Harga Lovebird Albino

Ditinjau dari segi harga pun sebetulnya masih lebih mahal lovebird albino mata merah ketimbang yang biasa meskipun selisih harganya tak terpaut jauh. Adapun harga lovebird albino saat ini berkisar di angka Rp 500.000. Harga ini bisa melambung tinggi khusus lb albino yang telah memiliki kualitas suara ngekek yang jempolan seperti rajin ngekek atau gacor serta suara ngekeknya panjang dan lantang. Apalagi jika sudah menjadi burung lovebird juara.

Itulah sedikit informasi tentang lovebird albino yang dipublikasikan KenariMania pada kesempatan kali ini. Semoga informasi sederhana pada postingan ini dapat menambah wawasan kita serta kecintaan kita pada burung lovebird yang berwarna putih polos nan cantik ini.

Share Ke :

Facebook Google+ Twitter