Ciri-Ciri Lovebird Kepala Emas / Palamas Beserta Harga Jualnya

Lovebird kepala emas atau Palamas merupakan sebutan untuk burung lovebird yang memiliki ciri khas warna keemasan pada area leher hingga kepalanya. Warna bulu yang tampak kuning keemasan itulah yang menjadi daya tarik atau ciri khas dari burung pesolek yang dijuluki si lovebird kepala emas tersebut. Banyak orang menyukai burung cinta satu ini untuk dijadikan hewan peliharaan di rumah maupun untuk lomba.

Bila ditelisik dari segi bentuk serta karakter suara kicau ngekeknya tentu tidak ada pebedaan begitu mencolok pada lovebird kepala emas ini. Hanya saja yang memebedakan dengan varian lovebird lain adalah variasi warna bulu keemasan yang menjadi penghias di area leher dan kepalanya tersebut. Ada Lovebird berbulu putih polos yang populer dengan sebutan Albino, Bertopeng yang dinamakan Dakocan dan ada pula yang berwarna kuning cerah dengan perpaduan warna oranye terang ialah Lutino.

lovebird pastel ijo

Lovebird Palamas atau Lovebird Kepala Emas juga merupakan hasil mutasi warna dalam sebuah penangkaran. Tentu hal ini terkadang tidak bisa lepas dari tangan manusia. Sehingga dalam pembudidayaan burung cinta ini akan menghasilkan warna-wana baru yang berbeda dari warna indukan. Dimana indukan lovebird awalnya hanya memiliki warna asli atau galur murni. Namun dengan beriringnya waktu kini muncul berbagai macam warna.

Burung Lovebird yang berparas cantik ini memang dianugerahi berbagai macam varian warna. Sehingga hal ini menjadi nilai tambah dan pilihan tersendiri bagi para penggemar bisa memilih sesuka hati dan minatnya. Ada yang suka lovebird warna kuning, putih, pastel  bahkan ada pula yang menyukai LB warna gelap seperti lovebird batman si hitam manis.

Harga Lovebird Kepala Emas atau Palamas

Adapun harga lovebird kepala emas anakan sekarang ini dibandrol sekitar 300.000. Sedangkan untuk lovebird palamas dewasa maka harganya bisa sampai Rp 350.000. Saat ini marak juga lovebird kekean artinya khusus lovebird yang memiliki kualitas suara ngekek yang baik. Jadi jika ngekek nya semakin rajin dan panjang akan dihargai lebih mahal. Kualitas dari ngekeknya tersebut bisa mempengaruhi harganya.

Itulah sedikit pembahasan tentang lovebird kepala emas atau palamas yang mempunyai ciri khas pada kecantikan bulu nya bak kuning keemasan di bagian leher hingga kepalanya. Salam KenariMania

Share Ke :

Facebook Google+ Twitter