Mengenal Ciri Lovebird Olive / Double Dark Green Plus Harganya

Lovebird adalah salah satu jenis burung paruh bengkok berukuran mungil namun memiliki berbagai macam corak warna bulu yang indah. Sehingga macam-macam pula istilah penamaannya seperti lovebird lutino, albino, blorok dan sebagainya. Dimana istilah nama tersebut menyesuaikan dengan corak warna bulunya. Ada satu lagi burung lovebird yang penampakannya agak gelap bila dibandingkan dengan yang lain dia adalah Lovebird Olive.

Lovebird Olive merupakan salah satu varian burung cinta yang cukup diminati di tanah air. Pasalnya lovebird olive ini memiliki ciri khas tersendiri bila disandingkan dengan lb lain. Adapun ciri-ciri yang paling menonjol dari LB olive ialah warna bulu di sekujur tubuhnya dominan hijau tua gelap. Hal ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para penggemarnya. Mengingat tidak banyak varian LB lain yang mempunyai ciri khas warna gelap pada bulunya.

lovebird olive

Jika kita amati lebih teliti lagi sebetulnya Lovebird Olive ini memiliki kemiripan dengan lovebird josan atau ijo standard. Konon lovebird olive merupakan hasil persilangan dari lb josan tersebut hingga terjadilah mutasi warna dari semula hijau tua kemudian berubah menjadi hijau tua gelap. Umumnya suatu mutasi warna pada burung paruh bengkok khususnya lovebird tidak terlepas dari campur tangan penangkar dalam penangkaran lovebird.

Dalam bahasa inggrisnya Lovebird Olive memiliki ciri khas warna bulu yang disebut double dark green yang artinya hijau tua pekat. Warna itulah yang menjadi ciri dan pembeda abadinya dengan varian jenis lovebird lainnya. Dan memang setiap varian burung cinta menawarkan daya tarik dari ciri khasnya masing-masing.

Ciri-ciri Lovebird Olive

  1. Paruhya berwarna merah tua.
  2. Paruhya berwarna merah tua.
  3. Memiliki topeng hitam atau hijau tua gelap.
  4. Warna bulu didominasi hijau tua gelap.

Harga Lovebird Olive

Di pasaran burung saat ini.. harga lovebird olive dibandrol sekitar Rp 500 ribu sampai Rp 700 ribu per ekor. Harga segitu sudah cukup murah bila dibandingkan dengan beberapa tahun lalu di saat awal-awal lovebird booming. Demikianlah postingan KenariMania tentang burung lovebird olive ini. Semoga menjadi informasi tambahan terutama bagi sobat yang belum mengetahuinya.

Share Ke :

Facebook Google+ Twitter