Burung Parkit Holland Berparas Cantik Nan Bongsor

Burung parkit holland biasanya memiliki ciri postur badan yang relatif lebih besar jika dibandingkan dengan parkit lokal atau lainnya. Parkit holland umumnya berasal dari negara Belanda, sehingga tak heran bila namanya ada tambahan hollandnya. Terlepas dari itu, burung parkit memang menyuguhkan keindahan dan keelokan warna bulu yang begitu menggoda. Variasi warna bulunya pun beragam, ada yang warnanya biru, hijau, dsb.

Burung parkit juga menjadi salah satu burung peliharaan yang banyak dipelahara para pecinta burung cantik di Indonesia. Burung cantik nan berparuh bengkok ini juga telah lama dikenal karena kecerdasannya dalam meniru dan membawakan ritme suara burung lain termasuk ritme suara alat music. Dan parkit juga bisa jinak dan dilatih berbagai trik sehingga burung satu ini cocok untuk dijadikan hewan peliharaan kesayangan semua kalangan.


Adapun ciri-ciri umum burung parkit Australia seperti yang telah disinggung di atas bahwa ukuran badannya cendrung lebih bongsor dengan variasi warna yang lebih beragam. Hal ini bila dibandingkan dengan parkit yang berasal dari Australia dan juga parkit lokal. Dimana burung parkit lokal adalah sebutan untuk parket yang telah lama dikembang biakan di Indonesia. Namun kelebihan parkit lokal tentu daya adaptasinya diyakini lebih baik.

Biasanya parkit holland yang baru didatangkan ke Indonesia perawatannya agak rewel karena masih belum bisa beradaptasi dengan baik. Namun dengan berjalannya waktu si parkit holland tersebut tentunya akan baik-baik saja jika sudah melewati beberapa minggu. Kita tahu perbedaan cuaca dan suhu antara di tanah air dan negara asalnya berbeda, sehingga mengharuskan burung impor yang baru datang harus diadaptasikan dulu.

Bila anda ingin membeli dan memelihara burung parkit sebaiknya pilih dan belilah parkit lokal atau parkit holland atau impor asal ia sudah beradaptasi dengan lingkungan di tanah air agar proses perawatan tidak terlalu sulit.

Dalam perawatan yang tak kalah pentingnya adalah menyiapkan sangkar parkit yang ideal, artinya ukuran nya pas tidak terlalu kecil maupun terlalu besar agar Ia merasa betah dan nyaman di dalamnya. Hingga akhirnya ia bisa cepat gacor dengan beririnya waktu. Demikian ulasan burung parkit holland yang cantik dan pintar tersebut.

Share Ke :

Facebook Google+ Twitter