Unduh Suara Burung Parkit MP3 Asli

Burung pesolek parkit selain memiliki keindahan corak warna bulu ia juga mempunyai kualitas suara yang cukup baik. Sehingga suara burung parkit kerap dicari para kicau mania di tanah air untuk dijadikan bahan masteran burung ocehan jenis lain ataupun sekedar koleksi. Suara parkit memiliki ciri khasnya sendiri yang dikenal dengan istilah “crecetan”. Nah, suara khas crecetannya itulah kemudian banyak diperdengarkan pada jenis burung kicauan.

Disamping burung parkit dikenal akan kecantikan bulu dan suara crecetannya ternyata Ia juga sangat terkenal akan kecerdasannya dalam meniru ritme kicauan jenis burung lain. Burung Parkit termasuk salah satu burung parrot atau paruh bengkok yang dianugerahi kecerdasan serta kesempurnaan bentuk dan juga corak warna bulu yang indah. Parkit umumnya juga mudah dilatih untuk melakukan atraksi karena memang ia burung cerdas. Tapi yang jelas suara parkit cukup unik dan cocok buat masteran.

                                               suara burung parkit

Suara burung parkit gacor memang sering dijadikan bahan isian masteran untuk burung pengicau lainnya seperti Murai batu, Kacer, Tldedekan, Cucak Ijo, Anis Merah, Jalak dan juga Branjangan. Suara parkit selain populer dengan khas crecetannya yang terdengar agak kasar, Ia juga dikenal sebagai burung cantik yang juga mampu meniru suara masnusia. Namun perlu digaris bawahi bahwa hanya burung parkit yang telah dilatih tentunya.

Burung parkit suka bergerombol dengan kawanannya di alam bebas, sehingga burung satu ini juga diketahui sebagai burung koloni lantaran suka berkoloni atau bergerombol dengan kelompoknya. Burung parkit sendiri berasal dari negeri Kangguru, Australia. Di Australia memang bisa dikatakan surganya burung paruh bengkok, karena disana banyak dijumpai beberapa jenis paruh bengkok lainnya seperti Kakak tua jambul kuning, macau, dll. Bagi anda yang ingin koleksi suara parkit MP3 untuk koleksi pribadi ataupun buat masteran silakan download.

Suara burung parkit: Download

Burung Parkit dan Lovebird sebenarnya memiliki kesamaan jenis yakni sama-sama jenis burung paruh bengkok. Dengan ciri warna bulu yang cukup beragam dan postur yang lumayan mungil, meski parkit ukuran badannya lebih kecil dengan bulu ekor lebih panjang.

Tapi ditinjau dari sisi suara kicauan, rasanya suara parkit dan suara lovebird cukup berbeda dengan ciri khasnya masing-masing. Parkit terkenal dengan crecetannya yan cendrung monoton sedangkan Lovebird populer dengan suara ngekek panjangnya. Namun disitulah uniknya setiap burung memiliki keunggulan dan ciri khasnya tersendiri.

Share Ke :

Facebook Google+ Twitter