Ciri-Ciri Lovebird Biola, Harga Terbaru dan Cara Mencetak Anakan

Apa itu Lovebird Biola ? Berapa harga Lovebird Biola saat ini? Dan bagaimana cara mencetak anakan Biola?! Simak tips dan penjelasannya.

Lovebird Biola adalah jenis Lovebird yang bisa dikatakan produk terbaru yang memiliki perpaduan gradasi warna yang ciamik dan cantik mempesona. Dan keberadaannya pun masih cukup langka di Indonesia.

Awal mula nya Lovebird Biola itu ditemukan di Belanda dan Amerika seperti halnya Lovebird Parblue. Tapi kini sudah hadir di tanah air dan bisa dikembangkan guna menghasilkan tren warna lovebird yang lebih baru dengan kualitas warna lebih memukau. Jenis warna Lovebird Biola yang lebih baru ialah Lovebird Biola Blue yang mempunyai nilai jual lebih mahal lagi dari pada Lovebird Biola Green.

lovebird biola

Harga Lovebird Biola

Harga lovebird biola dibandrol sangat mahal di pasaran. Hal ini tidak lepas dari keeksotisan warna bulu yang dimiliki oleh Lovebird Biola. Stoknya di pasar burung dan penangkaran masih terbatas sementara peminat sangat banyak.

Karena harga burung Lovebird Biola yang sangat fantastis itu hingga akhirnya banyak kicau mania mengatakan bahwa Lovebird Biola termasuk kategori warna lovebird termahal di Indonesia bahkan dunia. Perpasangnya bisa mencapai Rp 22 juta untuk Lovebird Biola Green series (dewasa). Wahh.. mahal baget kan!..

Tapi harga tiap-tiap jenis Lovebird Biola itu bisa beda-beda tergantung usia dan keindahan warna bulu nya. Antara Lovebird Biola Hijau vs Lovbird Biola Biru itu masih lebih mahal Lovebird Biola Blue (biru) yang dipatok sekitar Rp 40 juta sepasang. Melihat kisaran harganya yang sangat tinggi membuat banyak peternak dan calon peternak ingin mengembangkan dan mencicipi gurihnya bisnis penangkaran Lovebird Biola ini.

Meski Lovebird Biola berharga mahal, namun tak menyurutkan niat para Lovebird Mania elit (Berdompet tebal) khusus nya untuk mencari dan mengoleksi burung cinta bernama LB Biola satu ini baik sebagai burung hiasan di rumah maupun buat dijadikan indukan demi mencetak dan menghasilkan Anakan Lovebird Biola.

Burung Lovebird Biola menjadi primadona di kalangan para Lovebird Mania Indonesia. Melihat kenyataan tersebut maka usaha peternakan Lovebird Biola menjadi peluang bisnis yang menggiurkan dan layak untuk dikembangkan.

Namun bagi peternak pemula sangat tidak dianjurkan untuk ternak lovebird biola,  karena risiko gagal pasti selalu menghantui semisal indukan mati, lepas, tidak bertelur, dll. Jadi sebaiknya anda sudah berpengalaman dalam dunia ternak lovebird sebelumnya agar peluang untuk sukses berternak Lovebird Biola semakin terbuka lebar.

Harga Lovebird Biola Termurah

Untuk kisaran harga lovebird biola hijau paling murah kini sekitar Rp 8 jutaan per ekor. Patokan harga terbaru tersebut mengalami penurunan dimana pada tahun 2016 silam harganya berada dikisaran 10 juta sampai 15 juta perekornya.

Koleksi Gambar Jenis Lovebird Biola

Simak Ciri-Ciri Lovebird Biola pada Gambar Berikut

lovebird biola green
Lovebird Biola Green

lovebird biola euwing
Lovebird Biola Euwing

lovebird biola blue
Lovebird Biola Blue

Cara Mencetak Lovebird Biola

1. Tips mencetak lovebird biola 100 persen berhasil adalah dengan memasangkan burung jantan dan betina yang sama-sama Jenis Biola semua. Tapi tips ini dikhususkan bagi rekan-rekan yang memiliki modal memadai. Jika indukan sedikitnya telah produksi 2 kali maka modal pembelian indukan sudah bisa balik modal dan produksi selanjutnya adalah keuntungan.

2. Tips jitu lainnya untuk bisa mencetak Lovebird Biola dengan modal yang lebih terjangkau (pas-pasan) yaitu dengan mengkawinkan Lovebird Biola jantan dengan Lovebird blue series (fischeri).

Hasil kawin silang antara Lovebird Biola Green jantan vs Lovebird blue fischeri akan menghasilkan anakan Lovebird Biola jantan dan Lovebird ijo standar atau Josan jantan. Nah anakan Lovebird hijau standar itulah yang kemudian dinamakan "Split". Penting untuk anda pahami bahwa Lovebird Split keturunan LB biola di atas harga nya lumayan mahal juga lho, karena bisa dijadikan indukan untuk mencetak lovebird biola.

Alangkah baiknya jika anda tidak membaliknya yakni dengan mengawinkan Lovebird Biola Betina dengan Lovebird Josan jantan. Sebab kemungkinan besar anakan akan keluar Hijau standar (Josan). Apalagi anakan Josan yang berkelamin betina nanti sifatnya Non Split artinya terputus gen Biolanya.

Sedangkan untuk Anakan Josan jantan masih bersifat Split Biola, jadi bila dikawinkan dengan Lovebird Biola betina maka sebagian besar anakan akan keluar Lovebird Biola Hijau (green series). Demikianlah tips mencetak lovebird biola yang dijabarkan oleh Om Tony Music selaku Breeder lovebird asal Jakarta.

Share Ke :

Facebook Google+ Twitter