Mengenal Ciri Burung Kenari Panda Beserta Harga dan Kelebihannya

Burung kenari panda - Burung kenari termasuk salah satu jenis burung kicauan yang sangat digemari oleh para pecinta burung di Inonesia lantaran memiliki keindahan warna bulu dan kemampaun berkicau ngerol panjang yang sangat mumpuni.

Salah satu jenis kenari lokal yang  memiliki kecantikan warna bulu yang cukup menarik adalah burung Kenari Panda. Dari segi penamaan yang diberikan pada pengicau mungil ini memang terdengar mirip dengan hewan ikonik dari negeri tirai bamboo, China yaitu Panda.

burung kenari panda, keunggulan kenari panda

Tahukan anda, perpaduan warna bulu yang menghias di tubuh kenari panda memang mempunyai kesamaan dengan hewan panda tersebut yakni terdiri dari 2 kombinasi warna yang cantik dan serasi, yaitu hitam dan putih. OLeh karena itulah burung mungil ini lalu dikenal dengan sebutan Burung Kenari Panda.

Namun perlu anda tahu juga bahwa warna gelap pada Kenari Panda umumnya tidak hitam pekat melainkan abu-abu starblue, coklat atau bon. Perpaduan serasi antara putih dan gelap pada kenari panda ini membuatnya menjadi salah satu jenis warna kenari lokal paling diburu.

Ciri-Ciri Burung Kenari Panda

  • Warna bulu dasar dominan putih.
  • Di bagian sisi sayap berwarna putih.
  • Di bagian punggung ada corak warna abu-abu/coklat/hitam.
  • Kepalanya ada variasi warna putih, abu-abu/hitam/coklat.
  • Bulu ekor umumnya warna putih atau kombinasi hitam dan putih.

Ciri-ciri Kenari Panda Yang Bagus

  1. Memiliki perpaduan warna putih dan hitam (coklat/abu-abu/bon) yang tampak serasi  dan simetris, jadi secara penampilan akan lebih cantik dan enak dipandang.
  2. Mempunyai postur tubuh yang proporsional. Sebaiknya pilih juga yang bodinya besar. Kalau ada pilihlah Kenari Panda F1 Ys.
  3. Sehat secara fisik dan mental serta rajin gacor siang dan malam.
  4. Kenari Panda jantan lebih jago gacor ngerol panjang dari pada betina.

Cara Merawat Kenari Panda agar Gacor


Perawatan burung Kenari Panda sebetulnya tidak jauh berbeda dengan pola perawatan burung kenari pada umumnya. Karena kenari panda dianugerahi keindahan secara tampilan bulu tentu perawatan kebersihan bulu harus dilakukan rutin dengan cara memandikannya dan menjemurnya.

kenari panda

Pola perawatan berikutnya tentu Anda wajib tahu cara merawat kenari panda agar gacor ngerol panjang setiap hari. Akan jadi sempurna jika Anda memiliki hewan peliharaan kenari panda yang sehat lincah, bersih bulunya dan gacor kicauannya.

Beberapa tips mudah untuk membuat kenari gacor adalah memberikan sepotong telur puyuh rebus dan irisan apel di dalam sangkar. Menghidangkan makanan tambahan tersebut boleh diberikan 3 kali seminggu. Dan usahakan sebaiknya si burung dijemur setiap pagi hari secukupnya.

Lalu latih juga dengan diperdengarkan masteran burung kenari gacor bisa menggunakan suara burung kenari gacor mp3. Pemasteran bisa dulakukan seusai penjemuran sampai sore hari. Atau bisa juga dimaster pada malam hari. Dalam memberikan pelatihan pemasteran sebaiknya si kenari panda dikerodong agar lebih fokus belajar – mendengarkan masteran kenari gacor tersebut.

Harga Burung Kenari Panda


Mengingat kenari panda memiliki keunggulan atau kelebihan yang ada pada goresan warna bulu cantiknya tersebut, tak heran jika Harga burung Kenari Panda ini terbilang lumayan mahal jika dibandingkan dengan kenari warna lain seperti kuning, sunkis, starblue yakni dibandrol mulai dari Rp. 200.000 (anakan). Dan perlu Anda tahu bahwa jenis kenari panda ini relatif langka atau jarang ditemui di pasaran.

Share Ke :

Facebook Google+ Twitter