Mengenal Ciri Burung Kenari Starblue Beserta Harga dan Kelebihannya

Burung kenari starblue merupakan salah satu jenis kenari yang difavoritkan para pecinta burung karena mempunyai keindahan warna bulu yang cukup menarik. Selain trelihat cantik secara penampilan ternyata suara kicau gacor ngerolnya juga mengundang decak kagum para penggemarnya.

Sebenarnya penamaan Burung kenari yang disebut  Kenari Strablue ini lebih mengacu pada ciri khas warna bulu yang notabene terlihat abu-abu kebiruan atau abu-abu keputihan seperti pada warna Kenari Spanish Timbrado kebanyakan. Corak warna bulunya juga membuatnya tampak lebih mempesona di mata para hobis.

kenari starblue

Selain cantik secara tampilan bulu, rupanya burung Kenari Strablue ini juga dikenal sebagai salah satu jenis kenari lokal yang mudah bunyi, ngeplong lalu gacor. Rata-rata burung kenari yang juga disebut serinus canaria yang punya warna gelap lebih cepat bunyi termasuk pengicau mungil yang kita bahas sekarang. Itulah beberapa kelebihan yang dimiliki oleh burung kenari starblue satu ini.

Jika Anda ingin merawat burung kenari mulai dari dari usia muda atau anakan, maka anda bisa memilih Kenari Starblue ini karena diyakini lebih cepat gacor ketimbang jenis kenari warna polos seperti kuning, orange dan putih. Meski demikian, pola perawatan yang baik tetap tidak boleh diabaikan begitu saja semisal penjemuran, memberikan telur puyuh, buah apel, sayuran juga pemasteran.

Ciri-Ciri Burung Kenari Starblue

  • Warna bulunya didominasi abu-abu kebiruan.
  • Di bagian tubuhnya terdapat corak yang unik. 

Tips Memilih Burung Kenari Starblue Berkualitas

  1. Sebaiknya pilihlah kenari starblue jantan. Karena burung pejantan selalu diberi kemampuan berkicau lebih hebat ketimbang betina.
  2. Memilih burung dengan postur lebih besar, panjang dan proporsional.
  3. Sayap mengepit rapat. Dan bulunya bersih, kering dan mengkilap.
  4. Paruh besar, leher panjang dan tebal serta terlihat gondok saat berkicau.
  5. Pastikan selalu memilih kenari starblue jantan jika bertujuan untuk gacoran atau lomba.

Harga Kenari Starblue 

gambar kenari starblue

Harga burung kenari starblue di pasaran biasanya dibandrol lebih mahal sedikit dibandingkan kenari kuning polos dan bon. Karena kualitas corak warna bulunya memang menarik, sehingga tak heran banyak kicau mania yang menyukai burung kenari starblue ini, lantaran kelebihan yang dimilikinya. Tapi harga kenari starblue biasanya dipatok sedikit lebih murah dibanding Kenari Panda.

Daya beli terhadap burung kenari starblue bisa dikatakan cukup tinggi, hal ini terjadi sebab keberadaannya boleh dibilang agak langka jadi tidak terlalu melimpah seperti jenis warna kenari tertentu. Jadi peluang bisnis untuk mengembangkan penangkaran burung kenari starblue patut dicoba.

Share Ke :

Facebook Google+ Twitter